Kamis, 16 Mei 2013

Situs Belanja Online Qoo10

Apa itu Qoo10 ? Bagi yang sering buka beranda halaman Yahoo barangkali sudah sering melihat iklan Qoo10 di kolom sebelah kanan. Situs Qoo10 (dibaca 'kuten') adalah situs belanja online atau bisa dibilang Mall Online, tempat dimana hampir segala jenis barang tersedia.

Yang menarik barangkali adalah harga-harga yang ditawarkan memang gila-gilaan, bahkan bisa dibilang super murah untuk sebuah situs belanja online yang kini semakin marak bertebaran di dunia maya. Sebab situs ini bukan penjual (pemilik) asli semua barang yang di promosikan di tokonya, sebagian besar adalah milik para penjual pihak ketiga yang menaruh lapak daganganya di Qoo10. Sehingga persaingan harga cukup terasa disini.

Situs Qoo10 adalah semi lokal sebagaimana Ebay yang menjadi salah satu konsorsiumnya. Situs Qoo10  berbasis per-negara tempat situs tersebut terdaftar. Dan semua situs berbasis negara yang ada tehubung dengan situs global yang berdomain Qoo10.com, jadi produk  yang dijual di situs Indonesia dan Singapura misalnya, tidaklah sama, kecuali produk yang didaftarkan pada situs global Qoo10 , di situs tersebut semua produk  bisa dibeli oleh negara-negara tempat situs Qoo10 terdaftar yang sejauh ini baru wilayah Asean, China, Taiwan, dan Korea Selatan sebagai kantor pusat Qoo10 Global.

Yang menarik dari Qoo10 selain barang-barangnya yang murah, juga didukung sistem pembayaran yang fleksibel. Dari mulai transfer tunai manual, ATM, Kartu Kredit , sampai express check out melalui Paypal. Sehingga tidak heran di negara yang sistem perbankannya sudah mudah seperti Singapore, situs Qoo10 sangat diminati pembeli online.

Salah satu kelebihan Qoo10 lainya  setelah melakukan joint venture dengan Ebay yang juga dikenal sebagai rajanya toko online di dunia adalah mendukung  pembayaran melalui Paypal. Kelebihan ini menjadikan proses belanja di Qoo10 semakin cepat dan mudah sekaligus juga aman, karena pihak Qoo10 akan langsung mengembalikan uang ke rekening Paypal apabila pembeli mengajukan pembatalan beli karena alasan barang tidak dikirim,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agen Tiket