Sabtu, 11 Mei 2013

VCC Debit Mastercard Dari Bank BNI

Sedikitnya para kalangan pebisnis online sekarang bisa bernapas lega. Sebab sejak awal April 2013 Bank BNI telah meluncurkan layanan Kartu Debit Online (VCN) BNI Mastercard. Dengan hadirnya layanan ini para pebisnis online dan pengguna internet yang agak kesusahan dalam mencari layanan transaksi online dunia maya yang dimonopoli oleh Visa dan Matercard, kali ini agak sedikit  bisa bergembira.

Prinsip kerja layanan VCN BNI adalah kurang lebih sama dengan VCC (Virtual Credit/Debit Card) yang selama ini hanya bisa di 'generate' menggunakan Rekening Bank asing dari Eropa atau Amerika yang juga menjadikan harganya dijual lumayan mahal dan juga susah diisi ulang saldonya. Dengan adanya VCN BNI para pengguna internet di indonesia hanya cukup meng 'generate' VCN yang akan dipotong dari saldo tabungannya di BNI sesuai dengan nilai nominal yang dikehendaki.

Syarat mendapatkanya cukup mudah, hanya perlu memiliki Rekening BNI dan mengaktifkan Fitur layanan SMS Banking, dan nanti VCN akan di 'generate' melalui sms banking seperti berikut ini ;


Sejauh ini, baik itu berita dan testimoni yang dijumpai di forum - forum. Penggunaan VCN BNI dalam transaksi online cukup dapat diandalkan, meski banyak juga kasus gagal transaksi atau ditolak, hal ini dapat dimaklumi karena layanan ini masih baru dijalankan. Selain itu ada juga kabar baik lainnya bahwa VCN BNI dapat diterima atau sudah ada yang menggunakanya untuk Verifikasi Paypal, Untuk mendapatkan kode expusenya bisa menghubungi langsung Customer Service BNI unruk mendapatkan rincian kode transaksi setelah saldo dari VCN masuk ke rekening paypal sebesar 1.95 US $.

25 komentar:

  1. Mas, gimana detil penggunaanya, kebetulan saya Blogger jg (Newbie) mau transefer pendapatan Online saya melalui Paypal tapi Mw Buat rek.BNI dulu untuk Verif.Paypal emang mpe skrg msh berlaku ya?

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah mampir, Untuk verifikasi lewat VCN BNI terlebih dahulu anda wajib memliki Rek BNI dan mengaktifkan fitur 'sms banking' . Setelah fitur 'sms banking' aktif anda bisa langsung mencoba menrequest vcn dengan nominal misalnya 50rb, setelah berhasil dan mendapatkan no kartu, masa berlaku dan 3 digit no CSC, segera tambahkan informasi tersebut pada akun paypal anda. Apabila VCN tersebut diterima oleh system Paypal, maka anda segera menghubungi CS BNI untuk menanyakan kode expuse transaksi Paypal yang telah mendebit VCN anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Kemudian anda akan menerima SMS balasan dengan perintah mengetik 2 digit secara acak sesuai nomor PIN Anda", it gmna y soalny pas ane msukin 2 digit pin eh blesannya pin salah pdhal sudah bner. ad solusi atau ane yg salah cara pemasukannya?

      Hapus
    2. 2 digit secara acak maksudnya 2 nomor sesuai urutan pin anda yang diperintahkan oleh sms balasan. misalnya no pin anda 456789 dan mendapat sms balasan untuk memasukan no pin ke-2 dan ke-6 maka anda tinggal memasukkan 59. sebelumnya apakah pin sms banking anda sudah diganti, sebab defaultnya adalah 123456, dan harus diganti terlebih dahulu sebelum digunakan.

      Hapus
  3. mau tanya min,.. untuk pembayaran yang menggunakan currency US$ apakah bisa memanfaatkan VCN BNI ini walaupun rekening dalam Rp. mohon pencerahannya ;)

    BalasHapus
  4. Tidak masalah kan langsung dikonversi secara otomatis oleh kurs yang ditentukan BNI tentunya.

    BalasHapus
  5. min mau tanya, kalo mau mencairkan dana dari paypal dengan BNI juga bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, yang penting pastikan nama dan alamat akun paypal anda yang sudah terverifikasi sesuai dengan nama dan alamat pada rekening BNI anda.

      Hapus
    2. Min saya punya masalah ketika ingin wd karena nama di akun paypal dgn nama pada rek. bank berbeda, mohon solusi.y?! 🙏

      Hapus
  6. setelah mendapatkan kode expusenya langkah selanjutnya k paypalnya gmna min?
    mohon pencerahannya soalnya ribet juga ya buar verif paypal hehe.

    BalasHapus
  7. Kode expusenya dimasukkan ke form verifikasi gan.

    BalasHapus
  8. Kode expusenya dimasukkan ke form verifikasi gan.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. permisi, admin mau tanya. Aku coba belanja di salah satu olshop luar, sebelum ini bisa, tapi pihak paypalnya minta credit card baru karena yang ada sudah expired dan waktu itu aku buat vcn baru, tapi yang kali ini kok tidak bisa ya? padahal aku sudah confirm pakai 2 vcn yang langsung aku buat, aku dapat message error dari paypalnya, tolong pencerahannya ya min, masalahnya aku udah booking barangnya, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa nilai vcn yang anda buat untuk verifikasi ? Coba lebih besar misalnya 100 rb. Untuk darurat anda gunakan vcn untuk pembayaran langsung tanpa melalui paypal.

      Hapus
  11. paypal saya statusnya udah di verivikasi .. tapi ko ga bisa menerima dana dari orang ..? malah kena limit ? bagaimana cara mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kok bisa jenis limitnya apa gan, lihat petunjuk penyelesaianya. Biasanya ada di email . Paling diminta kirim fc id .

      Hapus
  12. Mas @eko junaidi, apakah harus BNI reguler atau BNI Syar'iyah juga bisa?

    BalasHapus
  13. Mas mau tanya, saya melakukan transaksi dengan vcn namun direject oleh pihak bank,
    saldo d rekening blm terpotong kan?
    bagaimana melakukan transaksi biar berhasil?
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. sepertinya belom sih, kemungkinan web tempat transaksi dianggap mencurigakan oleh pihak bank.

      Hapus
  14. status paypal saya sekarang sudah limit, tapi saya mau di aktifkan lagi supaya dapat bertransaksi, gimana caranya? apakah beli vcc lagi ? mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalau kena limit tidak bisa, kecuali pada saat mendaftar anda memasukkan data asli , cc asli bukan vcc . kemungkinan permohonan kita bisa ditinjau ulang oleh pihak paypal.

      Hapus
  15. saldo awal untuk vcn bni agar mencukupi berapa kak

    BalasHapus

Agen Tiket