Rabu, 02 Januari 2013

Apakah Bisnis Online PTC Selalu Scam ?

Ini adalah pertanyaan yang sangat menggelitik para nubi saat pertama mengikuti jenis bisnis online PTC. Sebagaimana yang telah saya ulas tentang pandangan saya mengenai bisnis ptc disini, bahwa menjadi scam atau tidaknya sebuah situs ptc itu relatif. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan sebuah situs ptc itu menjadi scam. 

Faktor utama yang menjadikan suatu site bisnis ptc menjadi scam sederhanyanya menurut saya dapat dikategorikan menjadi dua saja, yakni masalah teknis dan mental si pemilik admin ptc itu sendiri. Dalam segi teknis menyangkup sistem dan perangkat yang dijalankan oleh website ptc tersebut, sedangkan dari segi mental adalah tergantung dari mentalitas admin ptc atau si pemilik dan pemodal website ptc tersebut, apakah ia type orang yang bertanggung jawab, tidak bertanggung jawab, atau memang type penjahat/penipu. 

Dari ratusan ptc yang lahir, bisa dibilang separuhnya adalah berpotensi scam, seperempatnya tidak stabil, dan sisa seperempatnya lagi cukup stabil. Oleh karena itu bila ada pernyataan bahwa bisnis online ptc itu 'selalu' berakhir scam adalah tidak sepenuhnya benar, meskipun yang menyatakan itu berkilah telah berpengalaman dan mempelajari semua sistem bisnis ptc. Sebab pada kenyataanya masih ada website ptc yang bertahan hingga lebih dari 2 tahun, seperti Clixsense dan Neobux yang telah membayar jutaan membernya bertahun-tahun  hingga  mencapai jutaan dollar. Juga beberapa situs ptc lain yang tetap setia bertahan meski kadang hilang kepopuleranya oleh situs ptc baru yang lebih 'heboh' sehingga membernya kurang aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agen Tiket