Jumat, 21 Desember 2012

Macam Bentuk Bisnis Online

Perkembangan bisnis online memang sangat menjanjikan , khususnya bagi kalangan pengguna internet aktif. Namun belakangan seiring perkembangan dunia teknologi informasi yang kian pesat . Banyak para pemain baru yang yang terjun ke dunia bisnis online, tak terkecuali di Indonesia sebagai salah satu negara di asia yang pesat perkembangannya dalam hal penggunaan alat teknologi informasi.

Dari banyaknya  jenis usaha di internet yang ditawarkan di internet, ada yang  sistemnya mudah ada juga  yang sulit dan rumit. Pada dasarnya segala macam bisnis usaha di internet dapat di kategorikan dalam beberapa bagian. Hal ini penting untuk mengetahui jenis usaha yang aka diikuti, sebab akan sangat menentukan kelanjutan usahanya di kemudian hari.

Bagi yang ingin memulai terjun di dunia bisnis online, ada beberapa jenis kategori usaha yang beredar di internet yang biasa disebut bisnis online yaitu :
  1. Advertising ( Search Engine, Adsense, PTC, Email Marketing, dll.. )
  2. Investasi  (HYIP , Saham, Forex Trading, dll... )
  3. Toko Online (Jual - Beli Online, MLM online, Afiliasi Marketing, Ticketing Online dll..)
  4. Jasa ( Design, SEO, Consultant, Research, dll.. )
  5. Media Informasi ( Portal Berita, Sosial Media, Forum, Blogging, dll.. )
Secara garis besar hanya 5 saja jenis usaha di internet yang beredar saat ini, meskipun kenyataanya jenis usaha yang ada sangat bervariasi karena menggabungkan beberapa kategori usaha menjadi satu jenis usaha. ditambah lagi variasi sistem yang ditawarkan  berbeda-beda sehingga  menambah banyak pilihan jenis bisnis online yang ditawarkan di internet.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agen Tiket