Jumat, 21 Desember 2012

Rekening Online Untuk Bisnis Online

Bagi yang akan menjalankan atau sedang menjalankan bisnis online, hal penting yang selalu di pertanyakan adalah 'dimana', 'kemana', 'kapan'  saya bisa menikmati hasil dari bisnis online.?
Pertanyaan tersebut tentu sering dilontarkan para pemula yang ingin menggeluti bisnis online. 

Seperti di dunia nyata yang mengenal Bank sebagai tempat penyimpanan dan pengelola keuangan, demikian juga halnya di internet. Ada jenis 'bank online' atau 'rekening online' sebagai tempat penyimpanan 'uang online' dan juga berfungsi sebagai alat pembayaran online yang umumnya dikenal dengan istilah  'payment processor'.

Serupa halnya dengan Bank konvensional, payment processor online mengadopsi cara kerja dan sistem yang sama, bedanya segala kegiatan yang berhubungan dengan transaksi, deposit, dan penarikan semua dilakukan secara online. Untuk proses penarikan 'uang online' menjadi 'uang nyata' payment processor dihubungkan dengan rekening Bank konvesional baik itu ekening tabungan atau Kartu Kredit, dan proses penarikan uang bisa dilakukan melalui ATM seperti biasa.

Paypal
Jenis payment processor yang satu ini  relatif umum digunakan. Bila anda ingin memulai usaha bisnis online, maka anda wajib memiliki rekening Paypal yaitu sebagai tempat penyimpanan hasil usaha dan juga berfungsi sebagai alat pembayaran. selain itu anda juga wajib memliki rekening di Bank lokal yang akan dihubungkan dengan rekening Paypal anda untuk proses penarikan uang,
Mendaftar Paypal cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan E-mail dan mendaftar langsung pada situsnya. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan data informasi seputar diri anda, dan dalam hitungan menit akun Paypal anda telah jadi dan siap digunakan untuk bertransaksi online. Namun sebelumnya anda harus melakukan verifikasi  akun Paypal anda dengan Kartu Kredit atau Kartu Debit yang anda miliki.  Hal ini adalah wajib untuk kelancaran proses keuangan bisnis online anda. Bila anda tidak memiliki Kartu Kredit atau Kartu Debit yang diterima oleh Paypal , anda dapat menggunakan VCC atau Kartu Kredit Virtual yang banyak dijual untuk kepentingan proses verifikasi Akun Paypal.  Harganya pun relatif murah, berkisar antara 75-150 ribu rupiah untuk masa berlaku selama satu tahun.

Mengapa wajib untuk memverifikasi akun Paypal anda ?, karena anda tidak dapat melakukan transaksi pembelian dengan bebas dan tidak dapat melakukan proses penarikan uang ke rekening Bank anda sebelum akun Paypal anda berstatus 'verified'. Selain itu untuk menghindari akun Paypal anda dari proses limitasi oleh pihak Paypal anda harus berhati-hati dalam menggunakannya, hindari melakukan transaksi yang mencurigakan, atau juga melakukan transaksi dengan sesama akun Paypal lain yang belum terverifikasi. Haltersebut dapat menyebabkan akun Paypal anda berstatus 'limited' yang artinya anda tidak dapat menggunakan rekening Paypal anda untuk keperluan transaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agen Tiket